6 Makanan Enak Terbukti Bisa Menurunkan Berat Badan

6 Makanan Enak Terbukti Bisa Menurunkan Berat Badan

Foto Copyright soktau.com
Kurusuk - 6 Makanan Enak Terbukti Bisa Menurunkan Berat Badan. Sering tefikirkan dan bingung ketika akan memakan sebuah makanan yang enak dan dapat menguggah selera makan, namun anda harus tetap komitmen dengan keinggan anda untuk menurunkan berat bedan anda sobat. Dalam sebuah keinggan menurankan badan tidak membutuhkan waktu yang instan, namun membutuhkan proses sabar dan berusuah untuk tetap berkomitmen menurunkan berat badan, sebenarnya dalam sebuah usaha keinginan untuk menurnkan berat itu merupkan hal yang mudah dengan hanya cukup menkonsumsi akan kebutuhan kalori anda setiap harinya supaya lebih rendah dari biasanya seperti halnya yang sudah di lansir Newsmaxhealth.

Bahkan seorang ahli gizi Tara Gidus, tim basket Orlando Magic telah mengatakan dalam hal untuk menurunak berat badan, anda hanya cukup mengkonsumi makanan termogenik. Termogenik adalah makanan yang dapat membantu untuk pembakaran lemak.

Terus apakah makanan seperti apakah, makanan termogenik itu? Dalam sebuah penjelasan yang di katakan menurut penulis Ellen Kamhi, penulis buku Weight Loss: The Alternative Medicine Guide, bahwa makanan yang bersifat termogenik mempunyai tiga karakterisik yakni makanan yang mengandung protein, serat tinggi dan lemak nabati. "Makanan-makanan itu menambah pembakaran lemak karena dibutuhkan energi besar untuk memprosesnya saat dicerna," ujarnya.

Contoh makan - makanan yang bersifat termogenik atau yang dapat membantu untuk pembakaran lemak

  1. Daging Tanpa Lemak - Bagi anda pencinta makanan kuliner daging namun sering terhalang dalam pikiran untu menurunkan berat badan kali ini anda tidak perlu khwatir untuk mengkonsumsi daging, anda hanya cukup pintar memilih dan memilah daging yang tidak tercampur dengan lemak, selain enka di makan, bahwa daging tanpa lemak dapat membantu anda dalam pembakaran lemak, karen dengan mengkonsumsi daging akan membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat mengurangi jadawal makan anda. Ketika tubuh perlu memcah protein dalam daging, berarti di butuhakan banyak kalori untuk membakar lemak dalam tubuh anda.
  2. Teh Hijau - Teh hijau yang segar saat di minum saat santai ternyata telah mengandung banyak manffaat untuk menurukan berat badan, seperti halnya yang sudah di jelaskan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, dengan hanya meminum teh hijau 8 gelas setiap harinya mampu menurunkan badan sebanyak 6 kilogram dalam kurun waktu 8 minggu saja. Kandungan teh hijau yang bisa membuat menurunkan berat badan adalah karena teh hijau mengandung EGCG, yang bisa sangat efektif untuk pembakaran lemak dalam tubuh anda.
  3. Alpukat - Banyak orang yang percaya dan ketakutan ketika akan mengkonsumi buah alpukat karena Alpukat telah mengandung banyak lemak di dalamnya, namun ternyata buah Alpukat bukan hanya mempunyai rasa yang enak ketika di konsumsi, buah Alpukat juga itu mengandung lemak jenuh, dan mengandung banyak serat di dalamnya. Serat tinggi dalam buah Alpukat sangat bagus untuk melancaran pencernaan, sehingga dapat sangat efektif untu pembakaran lemak dalam tubuh anda.
  4. Almound Mentah - Kandungan protein, lemak baik dan serat tinggi dalam sekepal almound mentah dapat menghasilkan rasa kenyang untuk lebih lama ketika di konsumsi, sehingga dapat di manffaatkan untuk membakar lemak lebih cepat tiga kali lipat dari makan lain ketika akan di konsumsi.
  5. Cabai Merah - Bagi anda yang sangat menyukai dan tidak dapat meninggalkan rasa efek pedas dalam sebuah makan, ini merupakan menjadi salah satu keuntungan bagi anda, karean dengan menkonsusin cabe merah atau cabe rawit dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak lebih cepat. Senyawa kimia yang terkandung dalam cabai ini dapat mampu menikatkan metabolisme dalam tubuh anda.
  6. Kopi - Dan yang terakhir adalah Kopi, sudah tidak aneh lagi jika anda merasa tidak mudah lapar ketika anda sudah meminun kopi setiap harinya. Kandungan kafein dalam kopi ternyata mampu untuk memcah lemak atau liposis dalam tubuh anda. Anda hanya cukup minum kopi satu sampai dua cangkir setiap harinya, namun ingat yang jangan sampai minum kopi sebelum makan, karena akan mengakibatkan peningkatan asam lambung dalam pencernaan anda.
Itulah seputar informasi Kesehatan tentang 6 Makanan Enak Terbukti Bisa Menurunkan Berat Badan, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk, selamat mencoba dan terimakasih. 

Related Posts

Previous
Next Post »