Pesanan Deras Yamaha R25, Merupakan Strategi Yamaha Indonesia

Pesanan Deras Yamaha R25, Merupakan Strategi Yamaha Indonesia

Kurusuk - Pesanan Deras Yamaha R25, Merupakan Strategi Yamaha Indonesia. Derasnya pesanan Yamaha R25, membuat pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak menyangka tentang adanya hal ini, pesanan deras hanya didapatkan melelui media onliene yang mbludak hingga terkumpul 2.800 unit pesanan yang terkumpul hanya dengan waktu 25 saja dengan melalu sebuah situs wantyamahar25.com sejak di buka 24 Mei 2014. Dari awal perkiraan target 500 unit, sedang yang terkumpul sekarang adalah 2.800 unit, hal ini sangat di luar dugaan sekali, ternyata pamor keindahan Yamaha R25 menarik banyak perhatian orang untuk segera memilikinya.

Penjelasan Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM

Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, Dyonisius Beti, menjelaskan, pada tahap awal, jatah yang bisa dipenuhi hanya 1.000 unit karena kapasitas produksi bulanan R25 untuk domestik memang sejumlah itu. Konsumen yang memiliki nomor registrasi 0001 sampai 1.000 mendapat unit lebih dulu, sisanya menyusul. “Maka dari itu, situs kita tutup sementara pukul 10.01 WIB, lalu dibuka lagi pukul 21.00 WIB. Kalau misalnya saja sampai 5.000 unit (pemesan), kita yang bingung nanti,” ucap Dyon di Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Produksi unit akan dikejar pada Juli sebelum Lebaran (28 Juli) agar distribusi bisa dilakukan pada Agustus. “Sekarang kita pakai tiga jalur produksi. Kita usahakan penuhi inden, tapi terus terang memang ini di luar target. Kita minta sama divisi produksi dalam dua bulan ini untuk penuhi inden biar tidak ketinggalan,” urainya.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community YIMM, menambahkan, pengiriman unit ke konsumen bisa saja terjadi lebih cepat. Saat debut R25 di Danau Toba, 20 Mei lalu, ia mengatakan, pekan kedua-ketiga Juli sudah bisa dikirim. “Toh kalau sampai duluan kan lebih bagus. Soalnya jalur distribusi di momen Lebaran itu lebih fokus ke sembako,” katanya.

YIMM mengarahkan R25 untuk menjadi motor favorit di kalangan manger, dengan hanya diketok harga senilai Rp 53 juta, bisa mampu bersaing dengan motor kompotitor jenis 250cc lainya. YIMM sangat percaya diri akan R25 mampu dengan keunggulan dan dan tampil lebih sempurna dengan kompotitor lainya.

Meski demikian akan permintan yang membanjiri Yamaha R25 tidak bisa bertahan lama, kedepanya permintaan Yamaha R25 di perkirakan akan bertahan di angka 1000 unit perbulanya. Dari hasil anilsa data semua permintaan motor sport 250 cc cuma 2.000 unit per bulan. “Kalau kita bisa jual 1.000 unit saja kan berarti 50 persen market share, itu sudah bagus. Sisanya dibagi antara Kawasaki dan Honda,” terang Dyon.

Itulah seputar informasi otomotif tentang Pesanan Deras Yamaha R25, Merupakan Strategi Yamaha Indonesia, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »