Bulu Mata Hasil Purbalingga Menarik Perhatian Artis Dunia

Bulu Mata Hasil Purbalingga Menarik Perhatian Artis Dunia

Bulu Mata Hasil Purbalingga Menarik Perhatian Artis Dunia
Kurusuk - Bulu Mata Hasil Purbalingga Menarik Perhatian Artis Dunia. Tak ada yang menyangka di balik cantik kelentikan matanya artis penyanyi pop manca negara seperti Katu Perry, Madona, begitu juga artis artis indonesia termasuk Olga Lydia dan Cherybelle adalah merupakan hasil produksi bulu mata palsu kota kecil Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Kelentikan bulu mata palsu bagi para artis adalah merupakan bagian terpenting dalam sebuah penampilanya, seperti halnya yang di alami presenter Olga Lydia "Bulu mata saya, kan, kurang banyak, jadi harus dibantu dengan menggunakan bulu mata palsu,” ujarnya

Produksi Bulu Mata Purbalingga Menjadi Pilihan Bagi Para Artis

Menurut presenter Olga Lydia, meski banyak pengrajin produksi bulumata, tetapi untuk memilih bulu mata yang pas sesuai keinginanya itu tidak mudah untuk mencarinya. baginya bula mata palsu yang nyaman adalah bulu mata yang ringan dan bisa di pakai di semua kesempatan apapun.
”Kadang memakai bulu mata palsu bisa membuat mata merah. Apalagi kadang ada yang sampai harus didobel-dobel segala pakainya, jadinya berat. Akibatnya, mata menjadi merah,” kata Olga.

Bulu mata yang berat dan bisa menyebabkan mata menjadi merah itu yang sering di hindari Olga pada saat ingin memakai bulu mata palsu, keinginannya pada saat memakai bulu mata palsu, ingin bisa di pakai untuk membaca buku dengan waktu yang lama. ”Kalau bulu matanya berat, mau berlama-lama membaca jadi susah,” ujar Olga

Bukan hanya Olga yang sering menggunak bulu mata palsu, begit pula dengan presenter televisi Hilyani Hidranto, menurut presenter televisi Hilyani Hidranto bulu mata merupakan bagian terpenting juga dalam penampilanya, ”Bulu mata saya sudah cukup panjang, sih. Namun, jika untuk keperluan shooting, tetap perlu memakai bulu mata palsu. Jadi, kelihatannya lebih ngoook gitu. Maksudnya, lebih kelihatan di kamera,” ujar Pemenang Wajah Femina tahun 2007 ini seraya terkekeh.

Bulu Mata Purbalingga Menghidupi Masyarakat

Adanya produksi bulu mata palsu di purbalingga, ini bisa menjadi ladang pekerjaan bagi ribuan masyarakat yang bekerja di pabrik bulu mata purbalingga, para pengrajin bulu mata dengan teliti menganyam sehelai demi sehali rambut untuk menghasil bulu mata yang banyak di minati para artis.
ada lebih dari 10 tahapan untuk menjadikan sepasang bulu mata, mulai dari membersihkan rambut, menyortir, mewarnai, menautkan, memotong, melentikkan, membentuk, hingga mengepak. Salah satunya adalah Khotik (36). Khotik, yang tinggal di Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, mendapat upah Rp 333 untuk setiap bulu mata yang dibuatnya,  ”Kalau dulu bisa kerja sampai pukul 22.00, sekarang mblenger, empat jam juga sudah berhenti,” kata Khotik yang mulai membuat bulu mata sejak 18 tahun lalu.

Anehnya banyak pengrajin bulu mata palsu perempuan, belum tentu para pengrajin dan warga disana menggunakan barang hasil dan produksinya sendiri, malahan ada yang tidak mengetahui bentuk jadi bulu mata tiruan tersebut. ”Jangankan pakai bulu mata palsu, lihat jadinya saja belum pernah,” kata Khotik terkikik.
itulah seputar informasi tentang Bulu Mata Hasil Purbalingga Menarik Perhatian Artis Dunia, semoga bermangfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »