Cara Ampuh Melindungi Komputer Dari Virus Dan Kesalahan Instal Aplikasi

Cara Ampuh Melindungi Komputer Dari Virus Dan Kesalahan Instal Aplikasi

Cara Ampuh Melindungi Komputer Dari Virus Dan Kesalahan Instal Aplikasi
KurusukCara Ampuh Melindungi Komputer Dari Virus Dan Kesalahan Instal Aplikasi. Akan sangat mengesalkan sekali apabila komputer anda terkena virus, salah seting, ataupun salah menginstal aplikasi kedalam komputer anda sehingga menyebabkan performa komputer tidak sesuai yang di inginkan anda saat ini. Penyebab akan datang nya virus kedalam komputer anda biasanya di sebabkan oleh virus yang tersebar dari offline maupun online.
Virus offline biasanya interaksi langsung bersama flashdisk atau hardisk yang telah menyimpan virus di dalamnya. Bahkan virus online yang rentan sekali masuk kedalam komputer atau laptop anda tanpa di sadari. Kesalahan akan menyeting atau salah instal aplikasi yang menyebabkan kurangnya performa komputer anda biasanya sering terjadi oleh orang lain yang memkai komputer atau laptop anda, yang tidak anda ketahui, kesalahan yang sering terjadi akan salahnya nyeting komputer dan salah instal aplikasi biasanya di alami warnet dan komputer pribadi yang di mainkan teman maupun anak - anak. Untuk melindungi hal ini dapat anda lakukan beberapa langkah untuk melindungi komputer atau laptop anda adalah sebagai berikut.

Langkah - Langkah untuk melindungi komputer atau Laptop Anda

  1. Memasang auto restore dengan menggunakan Deep freeze - Deep freeze berfungsi sebagi auto restore dalam setingan sytem anda. Instal dan download aplikasi tersebut untuk mengembalikan virus, ksesalahan seting dan kesalah instal aplikasi yang telah terinstal di Drive(C) sehingga dapat menurukan performa komputer anda.
  2. Merestart Komputer - Dengan adanya Deep freeze terpasang di komputer anda, anda hanya cukup merestar komputer anda dan dapat mengemabalikan ke performa komputer terbaik anda.
    Catatan : Tidak semua virus dapat di dibuang kembali dengan menggunakan Deep freeze.
  3. Menyimpan Chekpoint Manual - Menyimpang chekpoin manual di sytem restore fungsinya sama dengan menggunakan Deep freeze, namun chekpoin di sytem restore ini bisa di gunakan ketika kedaan terdesak semisal anda lupa menutup kembali Deep freeze. Deep freeze bisa di buka dan ditutup sesuai dengan keinginan anda.
Walau dalam kenyataan bahwa tidak semua virus tidak dapat di buang kemabali dengan menggunakan Deep freeze setidaknya mengurangi peluang terkenanya virus dalam komputer anda, virus yang bisa menembus walau dengan menggunakan Deep freeze itu perbandingan 1000/1, jadi sangat jauh sekali peluang terkena virus dalam komputer anda. Alangkah baiknya apabila anda menyertakan antivirus internet yang bisa di update setiap waktu.
Itulah seputar informasi Tips and trick tentang Cara Ampuh Melindungi Komputer Dari Virus Dan Kesalahan Instal Aplikasi, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini, dan selamat mencoba. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »