Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara

Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara

Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara
KurusukPeran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara. Tidak ada yang mengira kecil nya tutup yang sering di kesampingan oleh banyak orang ternyata menyimpan peran penting bagi pengendara, penting nya tutup pentil sering tidak di perhatikan karena kecilnya tutup pentil, dan berada di bagian ban yang sering berinteraksi langsung dengan tanah alias basah ataupun kotor. benda sepele seperti tutup pentil sengaja di buat tentunya mempunyai fungsi donk.
Berhubung peran tutup pentil selalu di kesampingkan atau tidak terlalu di perhatikan oleh banyak orang sebagai keselamatanya, Humas Mabes Polri pun menghibau, pentingnya peranti kecil ini, jadi bagi ada yang pernah berpengalan di tilang dengan alasan tutup pentil itu bukan berarti masalah kecil, melainkan menyangkut perlengkapan bagi para pengendara. 

Dua Fungsi Peran Penting Tutup Pentil Bagi Keselamatan Pengendara 

  1. Menjaga Band - Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara. Tutup pentil atau valve cap berfungsi untuk mencegah masuknya kotoran, air, debu, bahkan lumpur yang bisa masuk melelu lubang pentil yang dapat merusak katup dan berbagai peranti di dalamnya (termasuk per, penonjok kecil, dan sil karet).
    Bila dibiarkan lama bisa menyebabkan korosi yang menyebabkan katup bocor atau membuat sil karet getas. Alhasil, pentil akan rusak dan menimbulkan kebocoran halus. Kebocoran halus yang biasanya tidak terduga dan akan sangat berbahaya apabila kebocoran total ketika mobil ataupun motor sedang berjalan kencang, polisi juga sudah memberikan perhatian untuk bagian ini.
  2. Menahan Angin di Dalam Ban - Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara. Jelas dengan adanya tutup pentil tertancap di ban anda, bisa menahan angin yang memaksa dari dalam ban anda, ketika pentil anda rusak, menahan angin yang perlahan keluar dari akibat rusaknya pentil ban, karen tidak adanya angin di dalam ban itu sangat berbahaya, bagi para pengendara, yang sudah saya jelaskan tadi.
Alangkah baik apabila kita selalu belajar memperhatikan keselamatan berkendara dari mulai yang terkecil dulu, pastinya yang menurut kita sepele belum tentu tidak mempunyai fungsi apapun. Itulah seputar informasi otomotif tentang Peran Penting Tutup Pentil Ban Bagi Keselamatan Pengendara, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »