5 Hal Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Menstruasi

5 Hal Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Menstruasi

Kurusuk - 5 Hal Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Menstruasi. Rasa sakit ketika menjelang menstruasi adalah keluhan bagi semua wantia, namun tahu kah anda penyebab utama akan datangnya rasa sakti payudara itu? Bahakan ketika menjelang Menstruasi bukan hanya payudara yang terasa sakit, perut sakit melilit ketika menjelang menstruasi itu adalah merupkan hal yang biasa bagi semua wantia. Biasanya wanita yang sedang mengalami menstruasi itu akan mudah marah karena mengalami rasa lelah yang luar biasa.
Adanya kebiasan ini tidak sedikit yang sering bertanya dalam hatinya sendiri dan ingin tau penyebab utama terjadinya rasa sakit,badmood, dan rasa lelah yang luarbiasa itu dari mana. Ok berikut adalah penyebab utama rasa sakit ketika menjelang Mentruasi.

Faktor Penyebab Rasa Sakit Payudara Ketika Menjelang Menstruasi

  1. Faktor Penyebab Rasa Sakit Payudara Peningkatan Hormon - Rasa sakit payudara ketika menstruasi itu di sebabkan kareana adanya peningkatan hormon dalam tubuh, produksi estrogen atau hormon ketika sedang menstruasi meningkat jauh sehingga dapat menarik jaringan payudara menjadi lebih tegang dan keras.jaringan payudara menjadi lebih tegang dan kerasal ini biasanya terjadi pada hari ke-21 dalam siklus menstruasi. Karena itu banyak wanita yang mengalami nyeri payudara selama beberapa hari sebelum menstruasi.
  2. Alami terjadi pada semua wanita - Payudara yang terasa keras dan nyeri sebelum menstruasi dialami oleh hampir semua wanita. Selain karena sindrom pra-menstruasi, hal ini juga diakibatkan oleh hormon dalam tubuh. Untuk itu tak perlu merasa stres dan cemas ketika payudara terasa nyeri saat menstruasi. Jangan panik ketika payudara terasa sakit, kecuali jika rasa sakitnya sangat parah dan tak bisa ditoleransi lagi.
  3. Efek Samping - Satu hal yang perlu di ketahui, sakit payudara tidak hanya terjadi pada menstruasi, Pil KB pun bisa menyebabkan adanya rasa sakit pada payudara, namun apabila penggunaan Pil KB teratur bisa dapat mencegah rasa sakit payudara, ketika akan mengkonsumsi Pil KB.
  4. Obesitas - Dengan gaya hidup yang tidak sehat bisa mengakibatkan Obestias atau yang sering di sebut kelebihan berat badan, jangan salah Obesitas juga bisa memicu akan sakit dalam payudara. Untuk mengatasi rasa sakit yang di sebabkan obesitas anda hanya cukup minum air yang banyak untuk mengatasi rasa sakit payudara yang di sebabkan karena Obesitas
  5. Masa Pertumbuhan - Rasa sakit pada payudara biasanya sering di alami pada masa pertumbuhan perempuan, hal wajar ketika remaja mengeluh karena sakitnya payudara ketika menjelang masa pertumbahan yang di sebabkan adanya perubahan dan pertumbuhan pada payudara itu sendir.
Itulah seputar informasi tentang 5 Hal Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Menstruasi, semoga bermanfaat bagi para pmebaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »