Cara Menyamarkan Bekas Luka Keloid

Cara Menyamarkan Bekas Luka Keloid

Kurusuk - Cara Menyamarkan Bekas Luka Keloid. Mempunyai bekas luka yang mencolok tentunya sangat menggangu penampilan, bekas luka keloid adalah bekas luka yang sangat menonjol dan dapat mudah dilihat orang lain, bekas luka ini kebanyakan bekas luka menghilangkan tato atau luka berat yang di harukan untuk di jait, sehingga dapat meninggal bekas luka yang menonjol atau yang sering di sebut bekas luka keloid. Fakta bekas luka keloid tidak dapat dihilangkan namun bekas luka keloid dapat di samarkan sehingga mampu menetralkan kembali dari warna kulit sekitarnya.
Dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetika Irena Sakura Rini mengatakan, untuk mengatasi bekas luka keloid tidak sama dengan mengatasi bekas luka tanpa keloid, pasalnya bekas luka keloid sangat sulit untuk di samarkan.
"Jika bekas luka biasa bisa disamarkan dengan menggunakan silikon gel, luka keloid tidak bisa. Karena keloid sudah kuat dan keras seperti karet, menimbulkan rasa gatal atau sakit, bahkan sangat nyeri bila digerakkan," Ujar Irena Sakura Rin.

Di butuhkan penyuntikan hormon kortikosteroid untuk menagani bekas luka keloid.

Ia menjelsakan untuk mengatasi maslah luka keloid di butuhkan penyuntikkan hormon yang disebut kortikosteroid dengan dosis tertentu. Tujuannya untuk menekan pertumbuhan dari sel-sel kulit yang berkembang berlebihan penyebab terjadinya keloid.
Namun penangan dengan menggunkan penyuntikan hormon kortikosteroid tidak bisa di lakukan gegabah agar orang tidak sembarangan dalam menjalani prosedur penyuntikan hormon kortikosteroid. Penyuntikan kortikosteroid hanya bisa di lakukan oleh dokter bedah sepsialis bedah pelastik dan terlatih, bukan perawat atau orang yang tidak terlatih.
Irena Sakura Rin pun menegaskan "Penyuntikkan hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, bukan perawat atau orang yang tidak terlatih," tandas dokter dari RS Dharmais ini.

Banyak Klinik - Klinik Menawarkan Layanan Penyuntikan Kortikosteroid.

Begitu banyak, Klinik - klinik yang menawarkan penyuntikan kortikosteroid, tentunya penyuntikan yang di layani oleh klinik - klinik belum tentu orang yang menyuntikan dan memberi dosis kortikosteroid itu benar - benar menjalani prosedur sesungguhnya dan terlatih, sebagaiman yang dijalaskan Irena tadi.

Keloid memang tidak di alami semua orang. namun keloid bisa terjadi pada orang - orang tertentu yang dikatakan memiliki "Bakat". Adapun keloid yang terjadi di pengaruhi oleh faktor keturunan.
Tidak semua bekas luka yang tebal dan mencolok dikatakan keloid. Untuk memastikan bekas luka itu bekas luka keloid, dokter bedah pelastik mesti harus menunggu 6 bulan untuk memastikan bekas luka bekas luka keloid. Kesimpulanya, penggunaan silikon gel dapat membantu menyamarkan bekas luka keloid.

Itulah seputat informasi kesehatan tentang Cara Menyamarkan Bekas Luka Keloid, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »