Fakta Nonton TV Terlalu Dekat Tidak Akan Merusak Mata

Fakta Nonton TV Terlalu Dekat Tidak Akan Merusak Mata

Kurusuk Fakta Nonton TV Terlalu Dekat Tidak Akan Merusak Mata. Begitu Banyak orang yang beranggapan apabila menoton atau melihat layar komputer atau televisi terlalu dekat dan terlalu lama bisa mengakibatkan rusaknya pada mata. Asikanya melihat layar telvisi terlalu dekat ini sering di sukai anak kecil, sehingga dengan adanya anggapan menonton televisi terlalu dekat banyak orangtua takut akan kesehatan si buah hatinya, rusaknya alat penglihatan justuru bisa di akbitkan oleh hal hal lain yang tidak terfikirkan dan tidak kita sadari sebelumnya.
Badan pengawas makanan dan obat Amerika Serikat (FDA) menyatakan, hal-hal yang dapat merusak mata antara lain merokok, menggunakan lensa kontak dekoratif, dan terkena paparan sinar pointer laser.
Menurut FDA, Banyak orang menggunakan lensa kontak dekoratif tanpa peresepan. Padahal bisnis lensa kontak yang dijual tanpa peresepan sebenarnya melanggar hukum sehingga penggunaannya pun menjadi ilegal.
"Anda perlu pergi ke dokter untuk dinilai kesehatan matanya dan dinyatakan cocok untuk menggunakan lensa kontak, karena kurangnya kesehatan mata akan menyebabkan kerusakan mata," saran FDA.
Selain itu, Anda juga perlu waspada dengan pointer laser karena bisa menyebabkan kerusakan mata permanen. Dan Hewett, petugas perawatan kesehatan di Center for Devices and Radiological Health FDA mengatakan, sinar laser yang mengarah secara langsung ke mata akan menyebabkan cedera yang instan.

Kebiasaan yang perlu dihindari untuk menjaga kesehatan mata

Salah satu kebiasan yang sulit di hindari adalah merokok, ternyata merekok dapat mengganggu akan kesehatan mata kita, merokok dapat memicu degenerasi makula, degenerasi makula adalah  yang dapat merusak penglihatan tajam dan terpusat. Faktor risiko lainnya dari degenerasi makula adalah faktor genetik, diet, paparan sinar matahari, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan mata diantaranya menurut FDA anda dapat mengkonsumsi banyak sayuran berwaran gelap yakni kacang merah ataupun brokoli. Wortel juga dapat membantu akan kesehatan mata.
Itulah seputar informasi tentang Fakta Nonton TV Terlalu Dekat Tidak Akan Merusak Mata, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog Kurusuk ini. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »