Cara Menjaga Agar Usus Tetap Sehat

Tips Sehat, Cara Menjaga Agar Usus Tetap Sehat

Cara Menjaga Agar Usus Tetap Sehat
Foto Ilustrasi neocate.com
Kurusuk - Tips Sehat, Cara Menjaga Agar Usus Tetap Sehat. Didalam usus manusia terdapat triliunan banyak bakteri untuk melindungi usus kita, bakter baik yang terdapat dalam tubuh kita sangat berperan penting sebagi daya tahan tubuh, agar anda tetap sehat, maka semakin banyak bakteri dan bervaresi dalam usus anda maka akan semakin baikpula untuk kesehatan tubuh anda saat ini.
Maka tidak heran lagi, terdat triliunan bakteri baik dalam usus orang yang sehat bugar, salah satu cara yang paling efektif untuk selalu menjaga akan kesehatan usus anda adalah dengan cara mengkonsumsi makanan dengan mengandung asupan protein tinggi dan berolahraga.

Fakta Keragaman Bakteri Baik Dalam Usus Baik Untuk Kesehatan

Fakta ini telah di temukan oleh para ahli Irlandia yang telah menemukan bakteri yang sangat bergam di dalam pencernaan atlit pemain rugby profesional di banding dengan pria sehat yang bukan atlit, namun memiliki ukuran tubuh yang sama.
Peneliti juga telah menemukan orang yang menderita obesitas, gangguan stres pencernaan, serta autisme, memiliki tingkat keragaman bakteri usus lebih rendah, jadi semakin banyak keragaman usus dalam pencernaan anda, semakin baik pula bagi kesehatan tubuh seseorang.
Para peneliti berhasil melacak cara pola makan para atlit rugby itu dengan cara mengonsumsi banyak kalori, sayur dan buah, lemak dan juga protein yang berasal dari daging dan suplemen protein.
Perbedaan akan banyaknya koleksi bakteri para pemain rugby dengan orang sehat biasa ini di karenakan komposisi asupan protein yang berbeda, yaitu pemain rugby dalam keseharian mengkonsumsi asupan protein sebesar 22 persen dari total kalori harian mereka, sedangkan orang sehat bisa asupan kalorinya sekitar 15 persen.

"Kami belum bisa memastikan apakah olahraga atau perubahan pola makan yang diimbangi dengan olahraga yang berpengaruh pada keragaman mikroba usus. Mungkin juga kombinasi keduanya," kata Dr.Fergus Shanahan, ahli pencernaan dan ketua penelitian ini.

Kesimpulanya, walau dalam sebuah studi penelitian telah ditunjukan para atlet rugby memiliki banyak koleksi baik dalam pencernaanya, namun sebenaranya untuk memiliki usus yang selalu sehat tidak harus perlu dengan menggunakan olahraga yang berat. faktanya dengan menggunak olahraga yang seimbang pun bisa menghasilkan manfaat yang sama.

Nah itulah seputar informasi kesehatan tentang Cara Menjaga Agar Usus Tetap Sehat, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »