Mempelajari Bahasa Baru Bisa Membuat Otak Cemerlang

Mempelajari Bahasa Baru Bisa Membuat Otak Cemerlang

Mempelajari Bahasa Baru Bisa Membuat Otak Cemerlang
Kurusuk Mempelajari Bahasa Baru Bisa Membuat Otak Cemerlang. Menjaga otak untuk tetap segar dan cemerlang adalah salah satu untuk mencegah penyakit degeneratif, dan dari salah satu cara untuk mencegah degeneratif yang di rekomendasikan itu adalah dengan mempelajari bahasa baru dalam kehidupan anda. Maka bagi yang telah berpengalaman sebagai pendatang di sebuah daerah dengan lingkungan bahasa yang belum pernah di pelajari sebelumnya itu merupakan sebuah keuntungan buat anda. Dalam sebuah studi penelitan telah di temukan perbandingan orang dewasa ketika mengisi sebuah atensi, antara orang dewasa yang mempunyai dua bahasa terbukti memiliki hasil yang lebih baik ketika mengisi tes atensi di bading dengan orang dewasa yang menguasai satu bahasa saja, pasalnya orang yang mempunyi dua bahasa kebanyakan memiliki konstrasi lebih baik ketika mengisi sebuah tes atensi.

Studi Penelitan Manfaat Mempelajari Bahasa Baru Bagi Seseorang.

Begitu banyak manfaat positif yang di dapatkan dari mempelajari bahasu baru, dan itu akan tetap dirasakan meski mempelajari bahasa baru pada saat masih kecil, di usia sekolah, atau saat remaja. Sebagaiman yang telah di sampaikan oleh Dr.Thomas Bak selaku pemimpin studi.
Dalam sebuah penelitanya Dr.Thomas Bak bersama rekanyan asal dari india yaitu Dr.Suvarna Alladi, telah menemukan perbandingan yang mendorong Dr.Suvarna Alladi sehingga tertarik untuk meneliti prihal orang - orang yang mempunyai dua bahasa, dari perbanding fakta yang telah terjadi orang yang mempunyai dua bahasa sejak dari kecil, ketika usia muda mengalami penyakit demensia sekitar 4 tahun lebih lambat dibanding mereka yang berbicara satu bahasa.
Dari hasi penelitan terbarunya telah menemukan anak muda yang telah menguasai dua bahasa bisa mampu mengabaikan stimulus yang tidak penting dan fokus pada informasi penting. 
Meski demikian Bak mengingatkan bahwa studi yang dilakukannya sangat kecil, hanya melibatkan ratusan orang. 
Menurut Dr.Ken Paap, pakar psikologi kognitif, tidak semua orang yang menguasai dua bahasa merasakan manfaat positif bagi kemampuan otak. 

Cara Mudah Untuk Mempelajari Berbagai bahasa

  1. Tinggal di tempat yang dengan bahasa yang belum di pelajari sebalumnya - Tidak sedikit orang yang dengan mudah untuk menguasi suatu bahasa dengan tidak sengaja menempati lingkungan baru yang menggunak bahasa kesharian yang belum sama sekali di pelajari sebelumnya.
  2. Hobi Membaca yang tidak di sengaja - faktor yang mendorong untuk cepat menguasai sebuah bahasa baru biasanya dengan di barengi hobi yang tak terasa di sengaja sehingga dapat cepat untuk menguasi suatu bahasa baru dengan baik, misalanya orang yang hobi bermain game akan tidak sengaja mengusai sebuah bahasa baru, pada umunyan di sebuah game menggunakan bahasa internasional yaitu dengan menggunakan bahasa ingris, ketika bentuk suatu barang dengan di namai bahasa inggris tentunya dapan bisa menambah vocebulary bahasa inggris dengan cepat, ketimbang ketika sengaja untuk mempelajari dan menghafalkan vocebulary secara langsung dari kamus bahasa inggris. Selain itu orang yang belajar dua bahasa mampu mempertahkan otaknya untuk tetap aktif berfikir. Di lain pihak, orang-orang yang memiliki fungsi kognitif baik juga cenderung lebih suka belajar bahasa baru.
Itulah seputar informasi Pengetahuan tentang Mempelajari Bahasa Baru Bisa Membuat Otak Cemerlang, semoga bermanfaat bagi para pembaca seti blog kurusuk ini. Terimakasih.







Sumber : www.livescience.com

Related Posts

Previous
Next Post »