Cara Mengatasi Gagal Instal Ulang Komputer Akibat Hardisk Rusak

Cara Mengatasi Gagal Instal Ulang Komputer Akibat Hardisk Rusak

Cara Mengatasi Gagal Instal Ulang Komputer Akibat Hardisk Rusak
Kurusuk - Cara Mengatasi Gagal Instal Ulang Komputer Akibat Hardisk Rusak. Berniat untuk mengembalikan performa komputer dengan kedaan performa awal terbaik, namun ketika akan menginstal ulang komputer terlihat Blue screan, yang di akibatkan rusaknya hardisk komputer anda yang bad sector, tentunya kedaan hal ini membuat pikiran anda pusing tujuh keliling, hehehe, seperti halnya pengalaman penulis pernah meraskan hal seperti ini sebelmunya, namun bagai sobat kurusuk kali ini tidak perlu pusing untuk memikirkan masalah tersebut, yang akan teratasi setelah membaca panduan berikut ini. 

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Bad sector adalah suatu kondisi dimana sistem tidak menggunakan hardisk yang di karenakan hardisk rusak karena sebuah kerusakan maupun kegagalan os dalam mengaksesnya. 
Berikut adalah teritorial cara memperbaiki hardisk Bad sector :
Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
  1. Buka windows explorer (tekan windows + E pada keyboard)
  2. Klik kanan pada disk yang akan dicek lalu pilih properties
  3. Buka tab 'Tools' lalu pada bagian error checking pilih 'Check now'
  4. Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector
  5. Centang kedua pilihan lalu pilih 'Start'
  6. Setelah itu komputer anda akan restart.
Proses pengecekan kerusakan ini bisa berlangsung cukup lama, oleh karena itu, sangat disarankan anda menggunakan fitur ini ketika komputer ana tidak sedang digunakan.

Cara Untuk Mencegah Hardisk Bad Sector

Pertama, sebelum kejadian ini terulang kembali, tentunya jadikan sebuah kesalahan agar tidak terulang kedua kalinya, untuk mencegah komponen - komponen hardisk yang di dalam komputer anda agar tetap sehat dan bagus, berikut adalah caranya :
  1. Membersihkah Debu - Hal yang pertama kali yang harus anda lakukan ketika sedang membuka casing komputer anda adalah membersihkan debu, yang banyak menempel di bagian dalam komputer anda terlebih dahulu.
  2. Suhu Komputer - Pastikan suhu komputer anda agar tetap stabil dan dingin untuk mencegah terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan dalam perangakat komputer anda.
  3. Mematikan komputer dengan prosedur yang benar - Mematikan dengan turn off dari icon star windows, dan menututup semua aplikasi yang runing atau terbuka saat komputer sedang menyala.
  4. Gunakan UPS - untuk menghindari arus listrik yang tidak stabil dan tidak di inginkan, bahkan dengan komputer yang mati mendadak akibat mati lampu, atau mati dari Kwh rumah dapat mengakibatkan fatal bagi perangakat komputer anda.
  5. Gunakan software - Gunakan software disk defragmenter untuk mencegah terjadinya bad sector.
Itulah seputar informasi tips and trick tentang Cara Mengatasi Gagal Instal Ulang Komputer Akibat Hardisk Rusak, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini, selamat mencoba, dan selamat suksess. Terimakasih.

Related Posts

Previous
Next Post »